Jumat, April 11, 2008

Obat Tradisional Jika Bayi / Balita Anda Sakit Panas dan Batuk

Bagi para pembaca yang enggan berobat pada dokter, seperti halnya saya yang trauma atas anak pertama saya, kini anak kedua dan ketiga saya tidak lagi saya bawa ke dokter jika sakit panas. Saya cukup memberikan mereka ramuan dari nenek buyut saya yaitu buah jeruk nipis, bawang merah, minyak telon / kayu putih / minyak goreng.
Cara pengobatannya adalah :
1. Rebus 1 buah jeruk nipis sampai layu, belah dan peras (ambil airnya).
2. Parut 1 buah bawang merah.
3. Campurkan air jeruk nipis, parutan bawang dan minyak.
4. Oleskan pada seluruh bagian tubuh anak.
Atas ijin Allah, panas anak anda akan berkurang. Selamat mencoba.
Tambahan resep untuk sakit batuk untuk anak anda :
1. Ambil air jeruk nipis satu sendok makan.
2. Beri kecap secukupnya dan sedikit garam.
3. Panaskakan hingga mendidih.
4. Tunggu sampai hangat-hangat kuku, minumkan.
Insya Allah batuk anak anda cepat reda.

6 komentar:

  1. MINIMAL UNTUK BAYI BERAPA BULAN, ANAK SAYA BARU 21/2 BULAN BOLEH NGGA?

    BalasHapus
  2. Insya Allah bisa kok mbak, pada prinsipnya kita harus yakin. Semoga anaknya cepet sehat

    BalasHapus
  3. Terimaksih resepnya bu...anak saya baik yg pertama maupu yang kedua juga terbiasa dengan ramuan seperti yg ibu buat, alhamdulillah sembuh, memang perlu keyakinan dan ketelatenan

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum wr.wb

    Bu mo tanya, airnya berapa banyak , jeruknya di potong ato tidak?. Terimakasih.

    Wassalam

    BalasHapus
  5. walaikum salam, airnya secukupnya... asal bisa terendam jeruknya.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah saya sudah coba ke anak saya yang baru berumur 3 bulan resep diatas, ketika anak saya panas. Pagi saya balurkan resep diatas, sore juga saya balurkan, keesokan paginya panasnya turun, suhu tubuhnya kembali normal. terima kasih atas sharingnya

    BalasHapus