Selasa, Juni 17, 2008

Kapan Waktu Yang Tepat?

Sering kali ide menulis muncul saat aku berkendara dalam perjalanan berangkat maupun pulang kerja dan saat aku tidak membawa anak-anak dalam perjalanan tersebut. Sayang ide yang begitu menarik buat ku ekspos, sering kali tak dapat terekspos karena kesibukan lain telah menungguku.
Aku ingat kata Direktur aku, beliau bilang, "bu Dini yang tiap hari kerjanya ngadep komputer, belum tiap hari bisa nulis". Apakah orang yang kerjanya tiap hari berada didepan komputer bisa menjadi jaminan untuk terus bisa menulis? Bagiku tidak demikian, ada banyak tugas lain yang harus diselesaikan. Misalnya saja mengambil data tugas santri dan menilainya, kemudian merekap nilai. Ini bukanlah pekerjaan yang memakan waktu cepat. Namanya juga anak SD, ada aja yang belum paham harus disimpan di folder mana dan dengan nama apa. Itulah yang sering kali membikin lama perkerjaan. Aku harus mencari dengan mengingat-ingat nama dan tempat duduk anak. Terus lagi membuat rencana pengajaran kedepan, memperbaiki panduan, dsb.
Kadang ingin rasanya bisa tiap hari menulis, tapi menulis tidaklah mudah buatku. Aku juga tak boleh mengesampingkan anak-anak, karena jika kita (bukan aku lagi) sudah asik dengan blog dan dunia maya, sering kali akan lupa tugas-tugas yang lain yang kurasa lebih penting.
Karena keterbatasan waktu dan tenaga yang aku punya, aku belum mampu mengisi bllog ini setiap hari. Apalagi sampai sekarang pengunjung blog aku tak pernah ada yang kasih komentar. Kini aku masih terus mencari waktu. Kapan waktu yang paling tepat untuk menulis dan menjadikan tulisanku bermanfaat untuk orang lain!

1 komentar:

  1. Kapan waktu yg tepat? jawabanya SEKARANG. dimana Anda ada ide untuk hal itu. Waktu tidak akan pernah terulang untuk kedua kali. Kalo Anda sibuk, bawa selalu catatan kecil atau tape recorder/HP juga yg bisa ngerekam. ketika ide itu datang, Anda langsung bisa menuangkannya. So, ide itu tidak hilang begitu saja. kalo dah ada waktu, Anda tinggal menyalinnya pada blog. semoga bermanfaat. Makasih

    BalasHapus