Minggu, Mei 25, 2008

Dapatkan Cinta Dengan Hadiah Yang Tulus

Kemarin.. pada bulan ini, saat orang menyebutnya hari ulang tahun, aku ingin memberikan kado buat suamiku. Saat itu yang terbersit dibenakku adalah Al Qur'an terjemah berukuran kecil yang nantinya bisa dibawa kemana saja. Sebab aku ingat dulu sekali suamiku pernah nyampekan lebih suka baca Qur'an yang ada terjemahnya. Dan itu belum kami beli lagi setelah milik kami diminta adik. Didalam Al Qur'an terjemah yang aku beli, aku temukan selembar kerta kecil separuh folio dan masih dilipat lagi menjadi dua, yang kelihatannya segaja diselipkan untuk promosi sekalian dakwah. Dari sini aku terinspirasi untuk menulisnya disini. Aku sangat suka menerima hadiah apalagi dari seorang yang spesial buatku, orang yang bisa membuatku nyaman bila berada didekatnya. Dan aku juga suka memberikan hadiah buat orang spesial itu. Ternyata berbagi dan saling memberi hadiah adalah satu cara efektif untuk meraih hati, simpati dan cinta seseorang. Hubungan yang tak harmonis, dingin dan mungkin sedang saling sakit hati akan bisa membaik dengan pemberian hadiah yang tulus. Sabda Rasulullah SAW : "Saling memberi hadiahlah kamu sekalian, maka kalian akan saling mencintai". Namun, tentunya hadiah yang paling baik dan bernilai adalah hadiah yang paling bermanfaat bagi yang menerimanya. Aku berharap, mudah-mudahan apa yang telah aku lakukan ini bisa menambah rasa cinta diantara kami. Satu hal yang perlu saya ingatkan bagi pembaca sekalian, janganlah memberi hadiah dengan niat yang salah, misal memberi hadiah pada guru dengan harapan nilai anaknya ditambah. Nah jika ini terjadi maka jika sang guru yang menerima hadiah tidak memberikan tambahan nilai, saya yakin nilai pahala akan hilang yang tersisa hanya rasa sesal, 'kenapa mesti memberi hadiah pada guru kalau tak ada imbal baiknya'. Naudzubillah himindalik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar